Penyebab dan Cara Menanggulangi Kucing Tidak Mau Makan

kucing.info

Kucing tidak ingin makan ini bisa menjadi persoalan sendiri untuk beberapa pemilik kucing (catlovers). Pemicu kucing tidak ingin makan akan sedikit sulit di ketahui. Mungkin saja jika manusia semakin lebih ringan kita kenali apa penyabab serta mengapa tidak ingin makannya. Nah jika kucing mereka tentunya tidak dapat bicara dalam bhs manusia kan?

Kucing berlainan dengan hewan yang lain lho, ia dapat lebih rawan atau ringan terserang penyakit bila tidak ingin makan sehari saja. Akan tetapi karena itu kucing begitu tidak efisisien.

Pemicu Kucing Tidak Ingin Makan

kucing.info
Gambar Kucing Tidak Mau Makan

Jadi bila kucingmu tidak makan, jadi organ hatinya dapat rusak seperti manfaat hati pada manusia serta selanjutnya kucingnya dapat mati. Aduh, jangan pernah hal yang tidak diharapkan berlangsung!

Menurut sumber terpercaya yang kami temukan, ketika proses pembakaran lemak pada kucing.

Berikut ini adalah penyebab kucing kesayangan kalian tidak mau makan menurut kucing.info :

1. Makanan

Mari kita lihat dahulu dari makanan yang kita beri. Apa kamu tetap memberikan makanan yang itu-itu saja? Bila iya tentu mereka dapat terasa begitu jemu. Kita sebagai manusia sekaligus juga pemilik kucing pasti terasa jemu bila disajikan makanan yang sama sehari-hari.

2. Nafsu makan

Apa kucingmu telah tampak suka untuk makan, cobalah lihat. Bila telah lakukan beberapa hal akan tetapi belum juga sukses, mungkin saja dia kurang vitamin.

3. Penyakit mulut

Cobalah kamu check kucingnya, adakah luka di mulutnya atau bau yang kurang enak di banding umumnya.

4. Permasalahan skema pencernaan

Barusan kita sudah sempat dibicarakan pada awal artikel jika metabolisme badan dalam kucing itu kurang baik, tidak seperti binatang yang lain. Umumnya permasalahan yang ini dikarenakan seperti ada benda asing yang masuk dalam badan kucing, ada radang, parasit atau sebagainya.

5. Bosan

Jemu adalah salah satunya argumen sebagian orang untuk malas makan, begitupun dengan kucing. Masalah ini berlangsung untuk banyak ras kucing terutamanya kucing persia serta umumnya kucing condong lebih senang tidur di banding umumnya.

6. Sakit

Bisa saja kucing tidak mau makan karena sakit seperti muntah-muntah atau bahkan lemas.

7. Stress

Telah terasa jemu, stress. Wuedan, kasian banget si kucingnya. Cobalah lebih lihat hal yang membuat kucingmu terasa stress. Biasanya ada 2 aspek yakni lingkungan serta desakan. Untuk lingkungan apa kamu barusan mengambil kucing itu ataukah tidak? Jika iya, bermakna kucing itu belumlah menyesuaikan dengan sekitar lingkungan yang masih tetap asing menurut kucing itu.

Langkah Menangani Kucing Tidak Ingin Makan

Lalu apa kucingmu tengah dalam babak birahinya? Kucing yang sedang birahi akan sangat mudah tertekan atau stres, terutama jika kucing yang sedang birahi tersebut tidak memiliki pasangan. Begitu Banyak langkah menangani kucing tidak ingin makan, seperti :

Beri macam pada makanan kucing

Dengan memberikan variasi makanan yang berbagai macam ini dapat membuat kucingmu tidak jemu dengan makanan yang disajikan oleh pemilik kucing, pas sekali untuk si kucing yang jemu dengan makanan itu-itu saja.

Untuk mendapat hasil yang sangat baik, anda dapat juga memberi makanan dengan merk Science Diet.

Tidak hanya aroma yang dipunyai makanan type ini lebih tajam akan tetapi kandungan nutrisi di dalamnya lebih komplet. Akan tetapi memang perlu kita kenali, makanan merk Science Diet ini cuma bisa dikasihkan kadang-kadang saja serta tentunya bukan sehari-hari.

Meskipun makanan basah bisa merangsang nafsu makan kucing, namun juga mempunyai efek negative juga jika dikasihkan sehari-hari yang bisa mengakibatkan karang serta flek yang berlebihan pada gigi kucing.

Pancing nafsu makan

Triknya bagaimana? tahukah kamu? Gampang kok, caranya tinggal oleskan makanan basah atau daging ke mulut kucing kita. Nah dari olesan tersebut akan tercium oleh kucing bau daging yang enak dan tentu itu akan menambah nafsu makan si kucing.

Suapi kucingmu

Bila kucingmu sakit atau lemas, coba untuk menyuapi kucingmu agar tetap akan mendapat konsumsi makanan yang cukuplah. Kamu dapat juga memakai sendok kecil, tangan ataupun syringe (suntikan tanpa jarum) serta pasti makanan yang dikasihkan termasuk makanan basah atau kalengan.

Tetapi jika kamu cuma mempunyai makanan kering, saya anjurkan untuk menghancurkannya dengan air hangat supaya lunak. Oh iya, hati-hati dalam memakai syringe!

Janganlah disemprot ya, kelak kucingnya dapat tersedak.

Obat penyakit mulut

Bila kucingmu terserang penyakit mulut, kamu dapat pakai obat manusia untuk mengobatinya.

Berikan vitamin

Beri vitamin yang memiliki kandungan vitamin B kompleks serta lysin (asam amino lisin) yang bisa kalian beli di apotek terdekat dengan rumah kalian. Vitamin itu tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan, juga bermanfaat juga untuk menahan virus herpes atau Flu Kucing.

Akan tetapi, sebelum memberi vitamin pada kucing. Upayakan berikan dia makan dikit atau dapat siapkan makan di dekatnya. Ini untuk menahan iritasi pada lambung kucing serta agar dia tidak muntah.

Ajak dia bermain

Mungkin saja kucing tidak mau makan karena jarang diajak bermain, ajak main kucingmu supaya dia senang dan nafsu makannya akan kembali lagi.

Beri tempat yang nyaman

Buat kucing yang baru kamu adopsi, pasti dia akan alami babak tertekan karena lingkungan yang masih tetap asing. Cobalah anda bikin lingkungan tempat tinggalmu serta si kucing tentulah dengan senyaman mungkin saja. Jika dapat, jauhkan dari kucing nakal atau galak yang mungkin saja justru akan mengganggu ia untuk menyesuaikan.

Dalam pelihara hewan, kucing terutamanya memang tidak ringan. Ada banyak hal spesial yang perlu kamu lebih lihat agar kucingmu ingin makan serta sehat. Pasti membuat kita terasa suka sebagai pemilik kucing yang bertanggungjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *