Cara Memilih Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Sehat

Mengecewakan, gatal, diajarkan, dan kulit yang tampak kusam tidak menyenangkan. Beberapa, seperti milik Anda benar-benar, berjuang dengannya lebih dari yang lain. Kita dapat menyalahkan gen kita sampai pada titik tertentu, tetapi ada banyak hal yang dapat kita lakukan sendiri untuk kulit yang terlihat bagus, seperti mengikuti rutin perawatan kulit yang mencakup pelembab.

Cara Memilih dan Menggunakan Pembersih Wajah Terbaik untuk www.cantiktotal.com Kulit yang Sehat dan Terlihat Bagus
Saya dulu berpikir rejimen perawatan kulit 20 menit ibu saya berlebihan, tapi mungkin dia ke …

Kami sebelumnya membantu Anda memilih mencuci muka, yang harus didasarkan pada jenis kulit Anda. Untuk rekap, wajah Anda secara alami menghasilkan minyak, atau sebum, yang jumlahnya bervariasi dari orang ke orang. Beberapa sebum baik, karena membantu Anda mempertahankan air di kulit Anda, menjadikannya halus dan halus, tetapi juga hal-hal yang, ketika Anda memiliki terlalu banyak pada kulit Anda, menyebabkan cacat dan jerawat. Namun, terlalu banyak membersihkan sebum saat Anda mencuci muka (atau tangan) bisa mengeringkan kulit Anda.

Kulit kering biasanya terjadi ketika kulit Anda kekurangan minyak, air, atau keduanya. Anda akan tahu Anda memiliki kulit kering ketika kulit Anda terlihat agak kusam, memiliki garis-garis halus yang terlihat, dan hanya terasa tidak nyaman dan kencang. Jika Anda berkulit gelap, Anda bahkan akan mendapatkan “berkapur” atau “asyik.” Anda mungkin melihat lebih banyak kekeringan di musim dingin ketika iklim secara keseluruhan menjadi kering. Bahkan jika Anda telah menerapkan rejimen cuci muka yang sempurna, faktor lingkungan seperti kelembapan rendah dan peledakan pemanas akan tetap mendapatkan yang terbaik dari kulit Anda.

Dalam kasus yang ekstrim, kulit kering dapat menyebabkan keretakan dan perdarahan, gatal seperti orang gila, dan menyebabkan beberapa ruam yang buruk. Ini biasanya terkait dengan penyakit kulit, yang paling umum adalah eksim dan psoriasis.

Pilih Pelembab yang Tepat untuk Anda

Pelembab menghemat hari (dan kulit Anda) dengan menyediakan sedikit air dan menggunakan minyak untuk menjebak kelembaban yang ada. The American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunaan pelembab setelah mencuci wajah dan menepuknya hingga kering.

Pelembab biasanya dapat ditemukan sebagai lotion, minyak, salep, atau krim. Sama seperti yang Anda lakukan dengan pembersih wajah Anda, pilih pelembab Anda berdasarkan jenis kulit Anda. Anda akan tahu jika pelembab sesuai dengan kebutuhan Anda dengan segera. Seharusnya terasa menyenangkan dan menyenangkan ketika Anda menerapkannya. Pelembap yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda biasanya membuat Anda tetap kering dan tidak nyaman, atau lebih buruk, tersengat setelah menggunakannya.

Untuk Orang dengan Kulit Berminyak
Meskipun kulit berminyak berarti Anda dapat mempertahankan kelembapan lebih baik daripada beberapa jenis kulit lainnya, Anda masih rentan terhadap cuaca dingin, cuaca yang keras, atau angin dan kering di bulan-bulan yang lebih hangat. Anda mungkin ingin menghindari minyak (seperti minyak kelapa) untuk meminimalkan perasaan “berat” dan berminyak. Cynthia Bailey, MD, dokter kulit bersertifikat dari California, mengatakan kepada saya bahwa jenis kulit berminyak akan sangat cocok dengan pelembab bebas minyak yang mengandung asam hialuronat dan gliserin. Dia merekomendasikan Clinique Dramatically Different Gel. Juga, periksa Neutrogena Oil-Free Moisture, yang tidak terasa terlalu berminyak saat meninggalkan kulit terasa lembut.

Untuk Orang dengan Kulit Kering
Bagi kita dengan kondisi seperti eksim lebih rentan terhadap kulit yang sangat kering, tetapi kadang-kadang itu tidak cukup hanya menampar pelembab berulang kali sepanjang hari. Lotion dan pelembab yang mengandung shea butter, minyak jojoba, atau minyak kelapa bekerja dengan baik. Jika Anda bukan penggemar, cobalah pelembab berbasis krim seperti Olay Deep Hydration Regenerating Cream karena lebih banyak minyak dalam krim. Dan untuk kulit yang benar-benar kering, AAD merekomendasikan mencari urea, asam laktat, asam hyaluronic, dimetikon, lanolin, atau minyak mineral dalam label bahan.

Untuk Orang dengan Kulit Sensitif
Kulit yang benar-benar sensitif memiliki fungsi kekebalan yang lemah, seperti yang dimiliki oleh eksim dan psoriasis. Ini berarti mereka lebih mudah terganggu oleh bahan-bahan dan wewangian tertentu (bahkan klaim label yang “alami”) di pelembab. Pelembab tanpa gejala dan hipoalergenik yang mengandung aloe atau chamomile luar biasa. Dr. Bailey menyarankan untuk menghindari bahan-bahan “anti-penuaan”, seperti retinoid, alpha hydroxy acid (AHA), dan beta hydroxy acid (BHA). Vanicream adalah pilihan yang bagus di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *