5 Cara Cerdas Memilih Furnitur Mebel Minimalis Berkualitas dan Murah

Memilih furnitur untuk rumah sebenarnya bukan hal yang sulit. Semua hanya bergantung pada keinginan dan selera Anda. Akan tetapi, memilih furnitur untuk rumah hanya dengan mengandalkan selera atau harga mebel minimalis murah saja tidak cukup. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan yaitu:

1. Sesuai dengan Konsep Rumah

Konsep furnitur yang dipilih memang harus sesuai dengan konsep rumah. Jika rumah Anda berkonsep minimalis, maka pilihlah mebel minimalis. Untuk mendukung konsep minimalis rumah Anda pilihlah cermin besar yang akan memberi kesan ruang lebih luas. Anda bisa meletakkannya di ruang ramu, kamar tidur, atau ruang keluarga. Pasang cermin besar di area vocal point misal di samping kursi atau di dekat pintu.

2. Sesuai dengan Kondisi Ruang

Apakah dinding rumah Anda didominasi dengan papan atau kayu? Jika ya, maka kurangi penggunaan furnitur berbahan keramik. Utamakan furnitur berbahan kaca atau kayu seperti mebel minimalis jepara seperti halnya Kursi tamu, Kursi makan, Kursi teras. Pada rumah minimalis biasanya ukuran ruang cukup terbatas. Agar ruang tidak terlihat sempit Anda bisa mengakalinya dengan mengurangi seakt pembatas. Andapun jika Anda ingin menggunakan sekat untuk sedikit menambah privasi Anda bisa menggunakan sekat transparan dari kaca atau papan kayu. Anda bisa juga memanfaatkan rak dinding yang bisa berfungsi ganda untuk menaruh hiasan.

3. Ukuran Furnitur

Ukuran furnitur ini cukup penting dalam sukses tidaknya memberi kenyamanan dalam ruang. Pastikan Anda memilih ukuran furnitur yang pas, tidak terlalu kecil atau sebaliknya. Jika ukuran furnitur yang Anda pilih terlalu kecil, maka akan terdapat sudut kosong di dalam ruang yang akan memberi kesan dingin. Akan tetapi, jika ukuran terlalu besar pasti ruang akan terasa sangat sempit dan pengap. Oleh karena itu, lakukan pengukuran sebelum memilih. Anda bisa memesan mebel minimalis dengan ukuran khusus supaya pas untuk ruangan Anda. Atur posisi penempatan durnitur di tempat yang pas. Dalam hal ini jangan lupa libatkan peran serta anggota keluarga yang lain guna mendapat kenyamanan bersama.

4. Warna Furnitur

Warna furnitur harus sesuai dengan warna ruang secara dominan. Hal ini penting supaya furnitur mebel minimalis jepara Anda tidak terasa asing atau menjadi perusak estetika keindahan ruangan Anda. Jika di dalam ruang Anda masih ingin mempertahankan furnitur lama, maka kombinasikan furnitur baru dan furnitur lama secara seimbang. Sesuaikan dan pilih furnitur yang selaras baik dari segi, model, atau warna dengan furnitur lama. Namun, Anda perlu waspada dengan dominasi satu warna pada furnitur. Hal ini biasanya malah membuat monoton dan bosan. Jadi beranikan diri Anda bermain dengan beberapa warna.

5. Sesuai dengan Budget

Budget sekiranya menjadi point paling penting. Sesuaikan furnitur yang ingin Anda beli dengan kebutuhan dan budget Anda. jangan memaksa diri merogoh kantong terlalu dalam karena tidak baik untuk kesehatan keuangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *