Waktu Fogging Nyamuk

Fogging nyamuk merupakan salah satu cara mengusir nyamuk dengan teknik pengasapan. Fogging nyamuk biasanya akan dilakukan ketika wabah demam berdarah telah terdeteksi. Fogging nyamuk dimaksudkan untuk mengusir nyamuk yang membawa wabah penyakit khususnya nyamuk dewasa. Akan tetapi melakukan fogging nyamuk juga ternyata membutuhkan waktu yang tepat. Alasannya karena nyamuk yang menjadi target adalah nyamuk dewasa yang membawa virus dangue sehingga memebutuhkan waktu dimana nyamuk  dewasa sedang lemah. Berikut selengkapnya.

Fogging akan efektif apabila dilakukan pada waktu yang tepat. Fogging juga diharuskan untuk dilakukan selama dua kali. Misalnya apabila fogging nyamuk dilakukan hari ini maka satu minggu kemudian fogging harus dilakukan lagi. Hal ini untuk memastikan wabah penyakit DBD hilang secara tuntas. Secara logis hal ini memang akan lebih bekerja dengan baik, karena apabila penyemprotan atau fogging nyamuk dilakukan maka bisa saja beberapa nyamuk masih bisa melarikan diri. Sehingga harus dilakukan selama dua kali agar benar benar tuntas. Adapun layanan jasa fogging Bogor terbaik untuk anda semua yang berada di wilayah Bogor.

Nyamuk aedes atau naymuk penyebab demam berdarah ternyata memiliki waktu waktu tertentu untuk aktif dan istrahat. Ketika nyamuk sedang istrahat, disitulah adalah waktu dimana fogging sebaiknya dilakukan karena nyamuk sedang terkulai lemas. Nyamuk penyebab demam berdarah hanya katif pada pukul 8 hingga 11 pagi dan pukul 2 siang hingga 5 sore. Pada waktu tersebut, nyamuk sedang aktif menggigit manusia dan berterbangan kesan sini. Selain waktu tersebut, biasanya nyamuk sedang terkulai lemah atau beristirahat.

Pengasapan nyamuk harus dilakukan pada waktu waktu tersebut karena ketika nyamuk sedang aktif, maka kemungkinannya untuk  kabur sangat tinggi. Ketika nyamuk sedang aktif baisanya ia lebih cepat melarikan diri. Maka dari itu sangat disarankan fogging dilakukan sebelum waktu nyamuk aktif ataupun disela sela wkatu tersebut yaitu pukul 11 pagi hingga 2 siang. Dengan begitu, nyamuk tidak akan memiliki kesempatan untuk melarikan diri.

Nyamuk biasanya akan menggigit target selama tiga hingga lima hari. maka dari itu, waktu yang efektif untuk fogging adalah ketika seseorang terdeteksi telah terkena demam berdarah. Pada waktu tersebut biasanya nyamuk masih berkeliaran dilokasi. Sehingga fogging menjadi lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *